sistem online trading METATRADER MT4

sistem online trading METATRADER MT4
MT4

5 Mei 2011

Berita aksi Jual Soros, harga Perak dan Emas terhantam

KOMODITI - Emas dan perak berjangka jatuh pada Rabu setelah laporan media bahwa investor besar, termasuk hedge fund George Soros, telah menjual logam mulia, dengan perak masih belum pulih dari keputusan bursa untuk meningkatkan persyaratan perdagangan.
Perak untuk pengiriman Juli ditutup melemah $3,20 per ounce, atau 7,5%, pada $39,39 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange, yang menjadi penutupan terendah untuk kontrak paling aktif sejak 6 April.
Kontrak perak telah jatuh lebih dari 7% di sesi sebelumnya, membukukan penurunan satu hari terbesar sejak Desember 2008. Dan telah membukukan kerugian tajam pada hari Senin dan telah jatuh hampir 20% sejak Jumat.
Pedagang juga mencerna berita dari Wall Street Journal yang mengatakan hedge fund George Soros, sebuah perusahaan yang dioperasikan oleh investor John Burbank, dan beberapa investor lainnya telah menjual banyak emas dan perak, karena ada sedikit kesempatan deflasi.
Juru bicara untuk Soros menolak berkomentar.
Tidak seperti emas, yang banyak dibeli oleh investor besar, institusi dan bank sentral, perak sebagian besar didominasi oleh investor individu.
WSJ melaporkan bahwa tekanan jual mengancam rally sembilan bulan dalam logam mulia tetapi menambahkan bahwa beberapa investor terkemuka, seperti hedge fund manager John Paulson, terus mendukung emas dan perak.
Perak berjangka juga di bawah tekanan setelah CME Group menerapkan kenaikan terbaru dalam persyaratan margin, yang mulai berlaku setelah penutupan perdagangan Selasa.
CME telah meningkatkan persyaratan margin dua kali pekan lalu. Seiring kenaikan perdagangan kontrak berjangka, beberapa investor kecil telah dipaksa untuk melikuidasi dalam beberapa hari terakhir, para analis mengatakan.
Emas untuk pengiriman Juni jatuh $25,10, atau 1,6%, menjadi $ 1,515.30 per ounce di Comex yang menjadi penurunan persentase terbesar satu hari sejak 15 Maret. Emas turun 1,1% pada hari Selasa.
Juga, status emas sebagai alternatif mata uang dolar didorong oleh data yang menunjukkan bank sentral Meksiko telah membeli 93,3 metrik ton emas pada bulan Februari dan Maret, meningkatkan cadangan emas menjadi 100,15 ton metrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar