sistem online trading METATRADER MT4

sistem online trading METATRADER MT4
MT4

9 Mei 2011

Emas diprediksi bakal naik lagi

SINGAPURA: Emas diperkirakan dapat melanjutkan kenaikan untuk kedua kali menyusul spekulasi bahwa investor akan kembali ke pasar komoditas karena kekhawatiran pemulihan ekonomi global berjalan lambat dan pelemahan dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama. Pagi ini, harga emas untuk pengiriman segera sedikit berubah di level US$1.495 per ons pada pukul 08:53 di bursa Singapura setelah reli harga sebesar 1,4% pada 6 Mei yang memangkas penurunan pekan lalu menjadi 4,4%.
Selain itu, harga tunai perak menguat sebesar 1,2% menjadi US$36,0413 per ons sebelum diperdagangkan pada level US$35,77 per ons. Harga kontrak berjangka perak naik 1,7%.
Indeks GSCI Standard & Poor menyusut 11% pada pekan lalu dipimpin oleh penurunan harga kontrak berjangka perak sebesar 27%. Penurunan indeks yang mencakup 24 komoditas itu merupakan penurunan terbesar sejak Desember 2008 dan menghapus seluruh kenaikan sejak pertengahan Maret.
Mengacu data Bloomberg, nilai 24 komoditas yang dilacak oleh indeks GSCI Standard & Poor mencapai US$805 miliar pada 6 Mei, dibandingkan US$891 miliar pada 29 April. Data tersebut menunjukkan kombinasi kepemilikan produk logam mulia turun dari US$132 miliar menjadi US$119 miliar.
Park Jong Beom, pedagang pada TongYang Futures Co. di Seoul, mengatakan emas dan perak dapat menguat kembali karena pedagang memandang penurunan harga komoditas pada pekan lalu terlalu berlebihan dan tidak dipandang sebagai pembalikan tren.
“Tidak ada perubahan outlook untuk nilai tukar dolar AS yang lebih lemah,” katanya.
Sementara itu, harga kontrak palladium untuk pengiriman segera turun 0,4% menjadi US$718 per ons dan kontrak platinum naik 0,2% menjadi US$1.789,5 per ons.(BI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar