sistem online trading METATRADER MT4

sistem online trading METATRADER MT4
MT4

3 Mei 2011

harga Emas pagi ini terkoreksi, Tren belum berubah

Harga perak turun tajam dalam perdagangan Senin pagi di Asia, dengan harga spot terjun lebih dari 10% dalam hitungan menit, menurut data Kitco, sementara harga emas spot merosot lebih dari $10.
Pada 09:30 waktu Sydney (19:30 waktu Timur AS), perak spot diperdagangkan pada $43,63 per ounce, pulih dari bawah level $43 di awal pembukaan. Pada satu titik Senin pagi, harga menyelam 12% dalam waktu 11 menit, menurut Dow Jones Newswires, yang menempatkan tertinggi intraday di $48,15 sebelum terjun ke $42,21.
Beberapa laporan merujuk volume rendah, karena liburan di beberapa pasar pada Senin ini, sebagai alasan dalam pergerakan yang berlebihan ini, dan mengatakan bahwa penurunan tajam menunjuk langkah spekulatif terhadap harga perak. Di pasar berjangka, perak untuk pengiriman Juli turun 9,6% pada $ 43,965.
Hal yang sama juga terjadi pada trend penguatan emas, pagi ini emas terpantau mengalami koreksi cukup tajam. Saat penulisan Spot emas bergerak dikisaran $1.545 per ounce, anjlok sekitar$27 dibanding penutupan akhir minggu lalu, dengan sempat menyentuh terendah di $1,543 per ounce dimana sebelumnya harga emas juga sempat menembus level US$1.570 Senin pagi ini.
Kendati saat ini melemah cukup signifikan, menurut Analis trend kenaikan emas masih belum berubah. Dolar masih menghadapi tekanan atas kurs mata uang utama dunia. Dimana Bank sentral AS mengisyaratkan biaya fasilitas dana pinjaman (easy money policy) dapat memperpanjang tekanan pergerakan dolar.
"Dolar masih diproyeksikan melemah, sehingga investasi beralih pada logam mulia," kata analis Kingsview Financial Matthew Zeman, di Chicago, AS, seperti dikutip Bloomberg.
"Emas meraih keuntungan dari melemahnya dolar Amerika dan telah menyerang selama tiga hari berturut-turut," ungkap seorang analis di Commerzbank seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (30/4/2011).
"Fakta bahwa kenaikan harga emas sebagian besar didorong oleh Amerika Serikat (AS) tercermin dalam pergerakan harga dalam euro, di mana perdagangan hampir tidak berubah," tambahnya.
Logam ini telah hampir dua kali lipat meningkat sejak akhir tahun 2008 dan telah meningkat hampir tanpa gangguan tepat di bawah USD300 pada tahun 2001.
Sementara untuk perdagangan perak telah mencapai USD49,17 per ounce. Itu juga salah satu rekor di mana meningkat sebesar USD10 hanya dalam 30 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar