sistem online trading METATRADER MT4

sistem online trading METATRADER MT4
MT4

4 Mei 2011

Uni Eropa/IMF memberikan dana talangan kepada portugal EUR 78 milliar

Negara Portugal telah menyetujui dana talangan tiga tahun senilai 78-miliar euro ($116 miliar) dari Uni Eropa dan IMF, ungkap pengurus sementara Perdana Menteri Jose Socrates pada hari Selasa.
Pemerintahan Socrates ambruk bulan lalu, memicu kenaikan tajam dalam biaya pinjaman yang memaksa Lisbon untuk mencari bailout - negara ketiga zona Eropa setelah Yunani dan Irlandia yang melakukannya.
Socrates, yang sekarang menghadapi pemilihan parlemen pada tanggal 5 Juni, memuji paket ini sebagai kemenangan, mengatakannya termasuk syarat lebih longgar dari yang dikenakan pada Yunani dan Irlandia.
Kesepakatan ini memberi Portugal lebih banyak waktu untuk memenuhi tujuan anggaran yang sebelumnya telah disetujui.
Socrates memberikan sedikit rincian tentang syarat bailout yang disertakan, hanya mengatakan "tidak ada program bantuan keuangan yang tidak menuntut."
Socrates mengatakan Portugal sekarang akan perlu untuk mengurangi defisit anggaran menjadi 5,9% dari produk domestik bruto tahun ini, dibandingkan dengan tujuan sebelumnya 4,6%. Defisit tersebut harus dipotong menjadi 4,5% pada tahun 2012 dan 3% pada tahun 2013.
Para Pejabat dari Komisi Eropa, Dana Moneter Internasional dan Bank Sentral Eropa telah di Lisbon selama hampir satu bulan untuk menuntaskan kesepakatan  dengan Portugal.
Socrates mengatakan bahwa kesepakatan tersebut masih harus disampaikan kepada partai-partai oposisi. Pemimpin oposisi Demokrat Sosial Pedro Passos Coelho mengatakan sebelumnya ia siap untuk menemui pemberi pinjaman.
Sebuah sumber Komisi Eropa mengatakan apa yang disampaikan adalah apa yang sudah disepakati. Sumber itu mengatakan suku bunga pinjaman akan diputuskan pada pertemuan para menteri keuangan zona Eropa pada pertengahan Mei, ketika bailout diharapkan akan disetujui.
Kesepakatan ini dibutuhkan pada tanggal 15 Juni ketika Portugal harus memenuhi penebusan obligasi sebesar 4,9 miliar euro.
Sebuah pemerintahan baru setelah pemilu Juni harus memberlakukan persyaratan bailout. Socrates mengatakan, perjanjian pinjaman tidak akan memerlukan perubahan konstitusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar