sistem online trading METATRADER MT4

sistem online trading METATRADER MT4
MT4

3 Mei 2011

Perekonomian Australia mengalami kontraksi, AUDUSD menembus 1.1000

Rilis data ekonomi pagi ini dari Australia dilaporkan, Kinerja indeks manufaktur Australia naik 0,5 poin dirilis dengan nilai actual persentase ke 48,4 pada bulan April tetapi sektor ini tetap berada dalam kontraksi, menurut survey yang dilakukan oleh Grup Industri Australia-PriceWaterhouseCoopers.
data di Angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi, sedangkan diatas 50 mengindikasikan adanya ekspansi pada sektor.
Penurunan peralatan transportasi, tekstil dan manufaktur lainnya, terutama disebabkan oleh dolar Australia yang kuat, membuat sektor ini terus berada di wilayah negatif, menurut survei tersebut.
Sementara itu pagi ini juga dirilis harga-harga konsumen Australia, dilaporkan naik sebesar 0,3% pada April, menurut ukuran inflasi bulanan TD Securities - Melbourne Institute yang dirilis Senin pagi. Survei ini mencatat kenaikan inflasi pada Maret sebesar 0,6% dan 0,2% pada bulan Februari.
dilihat Secara tahunan, inflasi naik 3,6% di bulan April, dibandingkan dengan kenaikan 3,8% pada bulan Maret.
Hasil survei menunjukkan harga yang lebih tinggi untuk pelayanan kesehatan, perjalanan liburan  luar negeri dan harga akomodasi, dan peningkatan kecil di biaya bahan bakar kendaraan bermotor dimana terutama menjadi sebab utama kenaikan pada April.
"Kami berharap dewan Reserve Bank of Australia besok untuk kembali memberikan sinyal bahwa mereka dapat dengan nyaman tetap berada di kebijakan saat ini selama beberapa bulan untuk menilai dampak risiko alam dan geopolitik yang disebabkan berbagai hentakan aktivitas ekonomi global dan lokal," kata Annette Beacher, kepala penelitian Asia Pasifik di TD Securities.

Dupasar forex pagi ini mata uang Aussie terpantau terus melanjutkan proformanya. Saat penulisan bergerak dikisaran $1.0978 setelah sebelumnya berhasil menembus level %1.1000 mencapai $1.1010 sejauh ini.
Kontrak saham Australia juga naik setelah laba perusahaan dilaporkan lebih tinggi dari estimasi analis dan kenaikan harga komoditas.
ADR BHP Billiton Ltd, produsen minyak dan gas Australia, naik 0,5%. Kontrak indeks S&P/ASX 200 Index menguat 0,7% hari ini. NZX 50 Index di New Zealand turun 0,2% di Wellington.
Caterpillar, produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia, mencatat kuntungan kuartal pertama lebih tinggi dari estimasi analis dan laba selama setahun penuh naik karena penjualannya di negara berkembang meningkat.
Indeks MSCI Asia Pacific menguat 1,3% tahun ini hingga 29 April, dibandingkan dengan kenaikan 8,4% S&P 500 dan 2,9% untuk Stoxx Europe 600 Index.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar